Sabtu, 19 Maret 2011

Tokoh-Tokoh Putri di Film Disney


Snow White
Snow white mulai populer sejak film Snow White and The Seven Dwarf diputar tahun 1937.
Snow white atau putri salju adalah princess yang cantik dan baik hati. Snow White senang memasak dan bersih-bersih. Princess yang satu ini diselamatkan dari kematian oleh seorang pangeran.
Cinderella
Cinderella mulai dipopulerkan dalam film Cinderella pada tahun 1950.
Princess Cinderella terkenal baik hati, sabar, dan pandai menata rumah. Semula ia adalah princess yang malang karena ditindas ibu tiri dan kedua kakak tirinya. Akhirnya ia menikah dengan pangeran pujaan hatinya.

Aurora
Aurora mulai di populerkan sejak muncul pada film Sleeping Beauty tahun 1959.
Princess Aurora dikenal sebagai Sleeping Beauty atau Putri Tidur. Setelah jarinya tertusuk jarum pemintal, dia tertidur lama sekali dan hanya bisa dibangunkan oleh ciuman seorang pangeran yang memiliki cinta tulus.
Ariel
Ariel mulai dipopulerkan sejak muncul pada film The Little Mermaid tahun 1989.
Princess duyung berambut merah ini merupakan anak raja Triton, sang penguasa laut. Ia jatuh cinta pada Pangeran Eric, seorang manusia.
Belle
Belle mulai dipopulerkan disney sejak muncul di film Beauty and The Beast tahun 1991.
Princess Belle dikenal cantik, setia, pandai, dan kutu buku. Ia menilai seseorang bukan dari penampilannya, tetapi dari hatinya.
Jasmine
Jasmine mulai dipopulerkan disney sejak ia muncul di film Aladdin tahun 1992.
Walaupun bukan tokoh utama dalam film Aladdin, Princess Jasmine tetaplah populer. Ia dikenal sebagai princess yang ramah, mandiri, dan senang bertualang.
Pocahontas
Pocahontas dipopulerkan sejak nuncul dalam film Pocahontas tahun 1995.
Ia adalah anak kepala suku indian yang jatuh cinta kepada Kapten John Smith, penjelajah dari Inggris. Sayang, kisah cintanya tidak berlanjut, john smith kembali ke negerinya dan Pocahontas memilih tetap tinggal dengan sukunya.
Mulan
Mulan mulai dipopulerkan lewat film Mulan yang diputar tahun 1998.
Sebenarnya, Mulan bukan dari keluarga kerajaan yang bisa disebut princess. Ia adalah gadis rumahan biasa, yang menyamar sebagai laki-laki dan ikut berperang demi kehormatan keluarga.
Tiana
Tiana mulai dipopularkan dalam film The Princess and The Frog yang diputar tahun 2009.
Tiana adalah gadis biasa yang tidak sengaja bertemu dengan katak. Dia mencoba menbantu katak namun ia malah berubah menjadi katak.
Rapunzel
Rapunzel dipopulerkan dalam Tangled pada tahun 2010.
Rapunzel adalah princess yang berambut panjang. dia dikurung didalam menara yang sangat tinggi oleh penyihir.

3 komentar: